oleh

Program Donasi JKN-KIS, Wujud Kepedulian Terhadap Peserta yang Butuhkan Bantuan

Citrust.id – Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan telah berjalan lebih dari lima tahun. Banyak pihak turut serta membantu menjaga kesinambungan Program JKN-KIS.

Selain memahami hak dan kewajibannya dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS, peserta juga dapatbmembantu menyukseskan penyelenggaraan Program JKN-KIS dengan ikut serta dalam Program Donasi JKN-KIS.

Program Donasi JKN-KIS memberikan peluang bagi perorangan, badan usaha ataupun badan lainnya untuk dapat membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan dengan mendaftarkan dan membayarkan iurannya sebagai peserta JKN-KIS. Hal itu yang dilakukan PT Bharati Putri Mandiri.

Pimpinan PT Bharati Putri Mandiri, Denok Septia Bharati, mengatakan, banyak masyarakat terbantu adanya JKN-KIS. Oleh karena itu, pihaknya mendukung penuh Program JKN-KIS. Salah satunya dengan cara mendaftarkan seluruh pekerja yang belum memiliki kartu JKN-KIS.

Selain itu, kami melaporkan data pekerja secara lengkap untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS. Kami juga membayar iuran JKN-KIS secara rutin setiap bulannya,” ucap Denok, Kamis (22/8).

PT Bharati Putri Mandiri merupakan salah satu badan usaha yang turut serta dalam Program Donasi JKN-KIS sejak awal tahun 2018 melalui BPJS Kesehatan Cabang Cirebon. PT Bharati Putri Mandiri menanggung iuran JKN-KIS 500 peserta di wilayah Kabupaten Indramayu selama setahun penuh.

Melalui Program Donasi JKN-KIS, baik perorangan, badan usaha atau lembaga lain, bisa turut serta membantu menyediakan layanan mulai dari promotif, preventif, kuratif, bahkan rehabilitatif kepada masyarakat yang telah didaftarkan.

Menurut Denok, keikutsertaan PT Bharati Putri Mandiri merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat di lingkungan sekitarnya.

“Sejak 2018, kami turut serta mengalihkan CSR kami melalui Program Donasi JKN-KIS. Kami berharap CSR kami dapat membantu masyarakat yang membutuhkan” ujarnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed