oleh

PRA Luqman Zulkaedin Resmi Dinobatkan sebagai Sultan Sepuh XV Keraton Kasepuhan

Citrust.id – Pangeran Raja Adipati (PRA) Luqman Zulkaedin resmi dinobatkan sebagai Sultan Sepuh XV Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu (30/8).

Pada kesempatan itu, Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin, mengatakan, Keraton Kasepuhan Cirebon merupakan penerus dari Kesultanan Cirebon yang didirikan Pangeran Cakrabuana dan Sunan Gunung Jati pada abad ke-15.

Oleh karenanya, seluruh ada istiadat dan tradisi yang berjalan di Keraton Kasepuhan berdasarkan kalender Islam. Hingga saat ini, adat istiadat dan tradisi serta silsilah Kesultanan Kasepuhan Cirebon masih tetap terjaga. Mulai Sunan Gunung Jati hingga Sultan Sepuh XIV dan kini Sultan Sepuh XV.

Dikatakan PRA Luqman, semasa hidupnya, Almarhum Sultan Sepuh XIV telah menetapkan dirinya menjadi penerus sultan sebagai tradisi turun temurun yang dilaksanakanĀ  sejak era Sunan Gunung Jati ratusan tahun yang lalu. Pengganti sultan adalah putra sultan.

“Alhamdulillah, Lembaga Peneliti dan Pentashih Nasab, Asyraf Azmatkhan Ahlulbait Internasional, telah menerbitkan buku paspor
nasab untuk kami. Baru saja diserahkan secara resmi oleh Alhabib Prof. Dr. KH R. Shohibul Faroji Azmatkhan,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Guru Ngaji dan Siswa SD di Luragung Terpapar Covid-19

Komentar

News Feed