oleh

Posyandu Berkontribusi dalam Pembangunan SDM

Citrust.id – Pelayanan yang diberikan di posyandu diminta untuk lebih ditingkatkan. Keberadaan posyandu memberikan kontribusi untuk pembangunan sumber daya manusia di Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, saat menghadiri seleksi administrasi Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat untuk Kota Cirebon di Gedung Negara, Selasa, 10 September 2019.

“Saat ini, pelayanan yang diberikan oleh ibu-ibu kader di sejumlah posyandu di Kota Cirebon sudah sangat baik,” ungkap Eti.

Namun, Eti juga meminta, pelayanan yang sudah baik tersebut jangan sampai melemah, bahkan harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Keberadaan posyandu, lanjut Eti, sangat penting. Karena posyandu merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan untuk anak-anak termasuk ibu hamil dan lansia. “Keberadaan posyandu ini memberikan kontribusi yang besar untuk pembangunan sumber daya manusia,” tegas Eti.

Ibu-ibu kader yang bertugas di posyandu menurut Eti merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Karena keberadaan mereka mampu menjaga kesehatan anak-anak, ibu hamil serta lansia yang ada di lingkungan mereka tinggal.

“Karena sudah memberikan pelayanan yang terbaik, saya yakin posyandu di Kota Cirebon bisa menang di tingkat Jawa Barat,” ungkap Eti.

Sementara itu, ketua tim penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat, Eka Sukawati, SH., MH., menjelaskan jika sejumlah penilaian diberikan pada lomba posyandu tersebut.

Diantaranya penilaian dari segi administrasi, pelayanan yang diberikan, dukungan pemerintah daerah termasuk puskesmas, kesehatan serta sinergi yang baik diantara mereka. “Kami berharap, Kota Cirebon bisa menang,” ungkap Eka. (Haris)

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Adakan Patroli Skala Besar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed