oleh

Polresta Lakukan Strategi Rekayasa Lalulintas Urai Kemacetan dalam Kota Cirebon

CIREBON (CT) – Memanfaatkan menjelang buka puasa, di Jalan Arteri Pantura, Kota Cirebon cukup sesak dihiasi kepadatan lalulintas. Kendaraan roda empat pemudik yang seharusnya keluar di arah timur atau di Pajagan Brebes, dialihkan masuk ke dalam Kota (via tol Cipali Sumberjaya).

Hal tersebut diutarakan Kepala Resor Kota Cirebon, AKBP Indra Jafar saat memantau aktivitas di Pos Mudik Lebaran. Aktivitas pengalihan arus tersebut, terangnya sebagai startegi untuk mengurai kemacetan di Pajagan Brebes dan Exit Tol Timur.

“Dampaknya dalam kota Cirebon akan mengalami kemacetan, pemudik masuk ke kedawung, lalu ke jalan baypass, menuju Seltim, lanjut ke Mundu, terus ke arah Kabupaten,” terangnya.

Guna mensiasati kemacetan di dalam kota, pihaknya sudah mengantisipasi untuk kembali melakukan rekayasa lalulintas dan mempersiapkan banyak personil di titik-titik rawan kemacetan.

“Untuk di putaran jalan, kami bersama Dishub akan merekayasa dengan cara menutup kanan-kiri, agar arus pemudik tidak terganggu. Kedua di titik perbelanjaan, kami bersama satpol PP, akan menertibkan penyebarangan,” terangnya.

Pihaknya juga menyusun strategi Traffic lights di beberapa tempat yang memang menjadi konsentrasi pemudik, seperti terminal khususnya. (Roy)

BACA JUGA:   Sabet Juara 2 Jabar Hegar, DPRKP Kota Cirebon Tingkatkan Penataan Kawasan Kumuh

Komentar

News Feed