oleh

Polres Indramayu Gelar Apel Siaga Bencana Banjir di Lingkar Lohbener

Indramayutrust.com – Polres Indramayu menggelar apel siaga bencana banjir di halaman Posko Siaga Bencana Banjir, yang berada di Lingkar Lohbener Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Sabtu (17/12).

Hadir dalam kegiatan Apel Siaga tersebut Kasat Sabhara, Kasat Polair, 20 Kapolsek yang wilayahnya rawan banjir, anggota Dalmas, anggota Sat Polair, serta perwakilan dari BPBD Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo.B, SIK, SH, MH melalui Waka Polres Indramayu, Kompol Asep Agustoni, SE, MM didampingi Kabag Ops Polres Indramayu Kompol Edwin Parsaoran, SIK, MIK, dalam arahannya menyampaikan jika saat ini Polres Indramayu sudah memiliki Posko Siaga Bencana Banjir yang berada di Pos Lingkar Lohbener.

“Penempatan Posko Siaga Bencana Banjir di Pos Lingkar Lohbener untuk memudahkan mobilitas di saat terjadi banjir, sehingga bisa memback-up wilayah Polsek per-zona, yakni wilayah Timur, wilayah Tengah dan wilayah Barat,” terangnya.

Dikatakannya, bahwa Indramayu mempunyai lumbung padi nasional, sehingga kita wajib untuk antisipasi disaat terjadi curah hujan yang cukup tinggi yang dapat menyebabkan banjir.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak BPBD Kabupaten Indramayu, atas kahadiran dalam pelaksanaan apel siaga banjir dan kerjasamanya, manakala terjadi bencana banjir,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada para Kapolsek yang wilayahnya dianggap tidak rawan banjir, untuk tetap waspada dan antisipasi sekaligus membantu wilayah Polsek lain disaat terjadi bencana banjir.

Selesai Apel Siaga tersebut, dilanjutkan dengan pemeriksaan peralatan yang dimiliki oleh Sat Sabhara dan BPBD Kabupaten Indramayu, yang selalu siaga untuk antisispasi penananggulangan bencana banjir oleh Waka Polres didampingi Kabag Ops dan Kasat Sabhara. (Didi)

BACA JUGA:   Samakan Persepsi, Setda Majalengka Gelar Bimtek Keprotokolan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed