oleh

Polres Cirebon Siapkan Tiga Armada Bus untuk Pemudik

Cirebontrust.com – Upaya antisipasi terjadinya kepadatan arus kendaraan saat musim mudik mendatang, Kepolisiaian Polres Cirebon akan sediakan tiga bus gratis untuk para pemudik untuk diberangkatkan dalam waktu sehari saat puncak arus mudik.

Kendaraan tersebut, di tempatkan di tiga titik check point, dengan tujuan sesuai keinginan penumpang. Hal itu di ungkapkan oleh Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra bus gratis merupakan salah satu fasilitas yang disiapkan di tiga check point yakni di winong, pasar batik weru, serta rumah makan aroma Pangenan.

“Kami menyediakan bus gratis untuk para pemudik yang menggunakan sepeda motor dengan muatan penumpang yang tidak sesuai standar keselamatan seperti anak kecil. Nanti anak kecil sama ibunya melanjutkan perjalan dengan naik bus, sedangkan bapaknya bisa melanjutkan naik motor,” katanya. Rabu (14/06)

Selain bus gratis, fasilitas lain yang disiapkan bagi pemudik adalah tempat istirahat, tukang pijat, toilet, bengkel dan pos kesehatan serta tempat makan.

“Sehingga di check point, diharapkan pemudik beristirahat, memeriksakan kondisi kesehatan dan kendaraannya.

Waktu istirahat di check point juga dibatasi hanya dua jam. “Begitu dua jam, pemudik harus berangkat lagi,” tandasnya.

Menurutnya, check point bersinergi dengan instansi lain seperti dinaskesehatan dengan polisi sebagai penanggung jawab keamanannya.

Tiga titik check point tersebut berada di Winong, Weru dan Pangenan.

“Cirebon merupakan titik jenuh, setelah pemudik berkendara dari Jakarta menuju jawa tengah makanya kami siapkan tiga check point,” ungkap Kapolres.

Di bagian lain, terkait dengan persiapan jalur mudik, Kapolres mengungkapkan, sejumlah jalur yang dilalui pemudik, baik jalur utama Pantura, jalan tol maupun jalan arteri, saat ini sedang dilakukan penambalan.

Selain itu, menurutnya, Polda Jabar juga menerjunkan sniper atau tim penembak jitu di sejumlah titik yang di sinyalir rawan tindakan kriminalitas di wilayah hukum Polres Cirebon.

BACA JUGA:   Bak Model, Pimpinan CSB Mall Unjuk Kebolehan Peragakan Busana

“Titik-titik penempatan tim sniper itu, langsung di datangkan oleh Polda Jabar,” tegasnya. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed