oleh

Polres Cirebon Perintahkan Seluruh Anggota Satuan Reskrim Tekan Kejahatan Jalanan

Cirebontrust.com – Terkait dianggap masih maraknya tindak kriminalitas di wilayah hukumnya, Polres Cirebon memberikan motivasi kepada seluruh anggota reskrim, baik di tingkat Polsek dan Polres Cirebon untuk lebih tegas melakukan pencegahan aksi kejahatan jalanan.

Hal itu, dilakukan dengan menggelar apel besar, sekaligus pertemuan seluruh anggota reskrim yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon, bertempat di halaman masjid Al-Jabar Plumbon, Kabupaten Cirebon, Selasa (26/09) malam.

Apel besar dilaksanakan sekitar pukul 21.00 dipimpin langsung oleh Wakapolres Cirebon, Kompol Wadi Sa’bani.

“Kita menyamakan visi misi dengan seluruh anggota Sat Reskrim, baik Polres maupun Polsek, tujuannya bersama-sama mengatensi berberapa tindak kriminalitas secara khusus. Seperti curas, curat, dan curanmor yang masih marak terjadi di Kabupaten Cirebon,” katanya.

Namun demikian, lanjutnya pihaknya terus memberi motivasi kepada anggota reskrim untuk menekan tindakan kriminalitas, pihaknya mengerahkan seluruh anggota reskrim melakukan upaya pencegahan meminimalisir ruang gerak dari para pelaku kejahatan.

“Memetakan kelompok-kelompok yang sudah teridentifikasi sebagai pelaku kejahatan jalanan, sampai berhasil menindak dan mengungkap kasus-kasus yang terjadi,” tegasnya.

Harus diakui, katanya masih ada sejumlah titik rawan kejahatan jalanan yang berada di wilayah Kabupaten Cirebon, seperti sepanjang jalur pantura, zona barat, dan zona timur kasus kejahatan jalanan.

“Berdasarkan prinsip dan jiwanya, yakni jiwa anggota reserse harus memiliki jiwa yang melindungi dan jiwa penolong,” pungkasnya. (Johan)

Komentar

News Feed