oleh

Polres Cirebon Kota Amankan Wilayah Perbukitan Sambil Ngetrail

Citrust.id – Jajaran Polres Cirebon Kota mengadakan patroli di bukit dan hutan, yakni di kawasan Ciperna-Setupatok, sambil mengendarai sepeda motor trail. Kegiatan itu juga diikuti klub pecinta motor cross.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, melalui Waka Polres Cirebon Kota, Kompol Marwan Fajrin, mengatakan, patroli dengan mengendarai motor trail merupakan salah satu teknik mengamankan daerah.

Dikatakan Waka Polres, selain di perkotaan, masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota juga hidup di perkampungan, hutan atau perbukitan. Untuk mencapai perkampungan itu sangat sulit ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun dengan jalan kaki, mengingat lokasi dan jaraknya yang cukup jauh.

“Sangat praktis jika patroli di daerah itu dilakukan dengan menggunakan sepeda motor trail. Kegiatan ini juga merupakan bagian prioritas Kapolres Cirebon Kota untuk menjaga kebugaran anggota,” ujarnya, Sabtu (11/1).

Selain itu, imbuh Waka Polres, trail itu juga untuk mengecek tanam Pohon yang sudah dilakukan sebelumnya selain tanam pohon serentak kemarin.

“Kami mengecek pohon agar tertanam dengan baik pada tanah yang baik. Kami pun mengecek kondisi bukit. Beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi sehingga rawan longsor,” tandasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Lanud Sugiri Sukani Latihan Menembak bersama Forkopimda

Komentar

News Feed