oleh

Polisi Tembak Empat Pencuri Toko Pakaian yang Mencoba Kabur

Citrust.id – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Kasat Reskrim AKP Wafdan Muttaqin menggelar konferensi pers terkait Kasus pengungkapan para pelaku perkara tindak pidana pencurian dan pemberatan bertempat di halaman Satuan Reskrim Polres Majalengka, Selasa (29/10/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menjelaskan bahwa kelima Pelaku sudah diamankan Sat Reskrim Polres Majalengka yakni nama inisial NN (42/pedagang/Majalengka) US warga Tangerang, (25th/Tukang parkir), JA warga Tangerang (24th/Tukang parkir), SA warga Tangerang, (25th/Sopir) SP warga Tangerang, (31 Tahun/swasta) dan Pelaku 2 orang DPO tersebut telah melakukan pencurian dengan pemberatan di Toko Pakaian di jalan raya Talaga – Cikijing Blok Cipeucang 1 Desa Talaga Wetan Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka.

AKBP Mariyono mengatakan, modus operandi para tersangka merusak kunci gembok dengan cara dipotong menggunakan gunting besi/baja yang sudah disiapkan sebelumnya oleh para pelaku, kemudian pelaku masuk ke dalam toko dan mengambil pakaian berbagai merek dan jenis sebanyak 3 (tiga) karung dan dimasukkan kedalam mobil sarana yang digunakan oleh para pelaku, kemudian para pelaku meninggalkan lokasi kejadian tersebut.

Sedangkan penangkapan pelaku, pada saat Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Majalengka melakukan patroli mobile menerima laporan perihal adanya segerombol orang yang mencurigakan sedang berkumpul di sebuah gubuk / kios bibit di Blok Cicadas Desa Cikijing Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, selanjutnya Unit Resmob Sat. Reskrim Polres Majalengka bersama Anggota Polsek Cikijing Polres Majalengka melakukan pengecekan dan penggeledahan terhadap para pelaku serta kendaraan yang dibawa pelaku di gubuk / kios bibit tersebut.

Namun pada saat polisi menghampiri para pelaku tersebut ada 2 (dua) diantara mereka langsung berhasil melarikan diri dan diketahui bernama Sdr. ED alias BATAK dan Sdr. NN (DPO), dan dari penggeledahan tersebut ditemukan barang bukti berupa – 1 buah gunting pemotong besi, 2 buah cutter, 2 pak mata pisau cutter, 1 buah lakban hitam, dan 1 buah kunci pas bentuk “y”, dan pihak kepolisian berhasil mengamankan 5 (lima) orang pelaku yaitu Sdr. NN, Sdr. US, Sdr. JA, Sdr. SA dan Sdr. SP selanjutnya dilakukan interogasi terhadap ke 5 (lima) pelaku.

BACA JUGA:   Pemkab Cirebon Tekan Penyebaran HIV/AIDS

“Dan didapat keterangan bahwa benar ke 5 (lima) pelaku berikut 2 (dua) orang DPO tersebut telah melakukan pencurian dengan pemberatan barang berupa 3 (tiga) karung pakaian berbagai merek dan jenis di sebuah toko pakaian di wilayah Talaga Kecamatan Talaga,”ungkap AKBP Mariyono.

AKBP Mariyono mengungkapkan kerugian korban pemilik Toko Pakaian Iim Nur Iman H (28) warga Blok Babakan RT.013 RW.003 Desa Gunungmanik Kecamatam Talaga Kabupaten Majalengka sebesar Rp 20 juta.

“Pada saat unit Resmob melakukan pengembangan keempat pelaku berusaha melarikan diri sehingga Tim mengambil tindakan tegas terukur berupa tembakan yang mengenai kaki dari keempat pelaku, selanjutnya Tim membawa keempat pelaku ke Rumah Sakit Majalengka untuk mendapatkan pengobatan medis dan mengamankan Barang bukti hasil curian 3 karung baju berbagai merk,”jelasnya.

Akibat perbuatan kelima pelaku sudah diamankan Sat Reskrim Polres Majalengka Yakni Nama Inisial NN, US, JA, SA, SP Perkara Tindak Pidana Pencurian dan Pemberatan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana diancam dengan Hukuman maksimal 7 Tahun Penjara.(Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed