oleh

Pilwu Desa Terusan Dihentikan, Panitia dan Calon Sepakati Pilwu Ulang

INDRAMAYU (CT) – Pemilihan kuwu di Desa Terusan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu yang terpaksa dihentikan pada Rabu (10/12) kemaren, karena adanya kekecewaan dari tim sukses calon kuwu terhadap kinerja panitia penyelenggara, Kamis (11/12).

Empat dari lima calon kuwu desa setempat menolak melanjutkan proses pemilihan kuwu menyusul adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh panitia. Akibat kekecewaan tersebut, sejumlah massa pendukung calon kepala desa memprotes proses Pilkades yang tengah berlangsung.

Massa yang kecewa pun menumpahkan kekesalannya pada panitia. Seperti diketahui, Pilwu Desa Terusan diikuti oleh lima calon. Lima pasang calon dengan nomor urut satu yakni Muhamad Juari, nomor urut dua H. Rahayu, nomor urut ketiga yakni Karyono, nomor urut empat yakni Sukarih Kriyana dan nomor urut lima yakni Kusnedi.

Menurut Mardani warga setempat saat dimintai keterangannya CT mengatakan, sesuai kesepakatan panitia dan para calon pilwu di Desa Terusan akan diulang pada Sabtu tanggal 20 Desember 2014 nanti. Biaya pemilihan ulang tersebut dibebankan pada panita penyelenggara setempat, dan ia berharap pilwu ulang nanti berjalan kondusif tanpa kecurangan.

“Iya Pilwu di Desa kami dihentikan karena adanya kekecewaan tim sukses kepada panitia, atas kesepakatan panitia dan para calon akhirnya disepakati akan diulang pada tanggal 20 Desember 2014 nanti, dan kami berharap bisa berjalan kondusif,” tegasnya. (CT-112)

BACA JUGA:   Dewan Minta Dishub Kota Cirebon Kaji Lalu Lintas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed