oleh

Pilkades Serentak Jangan Diwarnai Intimidasi

Citrust.id – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono bersilaturahmi dengan seluruh tokoh dan elemen masyarakat dalam rangka merajut asih Pilkades serentak 2019 menuju Majalengka Raharja dan Indonesia bersatu di aula Desa dan Kecamatan Rajagaluh, Selasa (15/10).

Kasat Pol PP Kabupaten Majalengka, Iskandar Hadi, mengatakan, silaturahmi bertujuan meminimalisir dan mencarikan solusi permasalahan yang timbul akibat Pilkades.

“Pemilihan kepala desa diharapkan terlaksana secara beradab dan bermartabat. Kepala desa bukan pejabat politik, tetapi prosesnya secara politik dan langsung dipilih oleh rakyat,” katanya.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, mengatakan kedatangan forkopimda dan unsur muspika untuk memberikan dukungan moril agar Pilkades serentak bisa berjalan damai dan bermartabat.

Pilkades tanpa money politic demi kemaslahatan desa. Untuk itu, harus ada komitmen dari semua elemen masyarakat yang dimulai dari calon kepala desa dan seluruh warga.

“Jangan sampai Pilkades memutus silaturahmi atau sampai mengintimidasi orang hanya karena beda pilihan. Mencalonkan diri menjadi kepala desa niatnya baik, maka jangan sampai ada niatan yang tidak baik. Gunakanlah cara-cara sesuai regulasi,” pintanya.

Kapolres menambahkan, Pilkades bertujuan memilih pemimpin yang dapat mensejahterakan masyarakat dan memajukan desa.

“Kekondusifan Pilkades membantu kinerja TNI-Polri selaku aparat keamanan. Calon kepala desa yang tidak terpilih harus turut serta membangun kemajuan desa. Menjelang pelantikan presiden, kami minta dukungan masyarakat agar Kabupaten Majalengka kondusif,” harapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Awal 2020 Dioperasikan, Ini Opsi Rute BRT di Kota Cirebon

Komentar

News Feed