oleh

Peternak Bebek Ditemukan Tak Bernyawa di Pematang Sawah

Majalengkatrust. com – Warga Desa Rajawangi, digemparkan dengan penemuan sesosok mayat pria paruh baya, di pematang sawang yang berada di Blok Sabtu Sawah Balong RT 04 RW 01, Desa Rajawangi, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka.

Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto melalui Kapolsek Leuwimunding, AKP Cucu Supiar, S.Sos menjelaskan, mayat laki-laki itu diketahui atas nama Maduri (65), seorang “Tukang Angon Bebek” atau peternak itik, warga Blok Ciangkeub, Desa Sindangpano, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Menurut Kapolsek, berdasarkan keterangan saksi yang berhasil dihimpun polisi, bahwa korban pertama kali ditemukan oleh Ayati (60) seorang petani warga Blok Sabtu RT 04/01 Desa Rajawangi, Kecamatan Leuwimunding Majalengka.

Korban sebelum ditemukan tak bernyawa, Maduri nampak terlihat oleh saksi sedang angon bebek di pematang sawah. Namun, selang beberapa jam kemudian, saksi melihat korban sudah dalam keadaan tengkurap.

Melihat kejadian tersebut, dikatakan Kapolsek, saksi pun langsung memberitahu warga sekitar dan dilanjutkan kepada Polsek Leuwimunding.

“Setelah menerima laporan adanya penemuan sesosok mayat di pematang sawah yang terjadi sekitar pukul 08.50 WIB itu, kami langsung mendatangi ke lokasi kejadian dan mengamankan TKP sekaligus menunggu tim medis setempat,” papar Kapolsek, Jumat (04/08).

Lebih jauh Kapolsek menambahkan, bahwa setelah korban dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Leuwimunding, dr. Dede, bahwa dari pemeriksaan tersebut, korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Selanjutnya, setelah korban dilakukan pemeriksaan, menurut AKP Cucu, kemudian korban diantarkan ke rumah duka untuk dikebumikan.

“Setelah kami tiba dilokasi rumah korban, pihak keluarganya meminta untuk tidak dilakukan autopsi, lantaran dia menyadari bahwa selama ini korban mempunyai riwayat penyakit tekanan darah tinggi dan seringkali pingsan, serta pihak keluarga menerima bahwa kejadian ini merupakan suatu takdir dari yang maha kuasa,” pungkas dia. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed