oleh

Petani Desa Kertawirama Keluhkan Benih Padi yang Kedaluwarsa

Citrust.id – Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PKB, Susanto, gelar reses ke-2 bersama petani di pinggiran sawah, Desa Kertawirama, Kecamatan Darma, Sabtu (4/7). Dirinya ingin menjaring aspirasi langsung di lapangan.

Salah satu anggota kelompok tani Kira Mekar Jaya, Suhyana, mengeluhkan saluran irigasi sawah di Blok Cengkong yang tersendat akibat anjloknya tanah sawah sekitar 5-10 meter.

“Kami harap Pak Dewan bisa mengawal keluhan kami karena ini sangat penting,” tutur Suhyana, sambil menunjukan pinggiran sawah yang menutupi saluran irigasi.

Selain saluran irigasi sawah yang amblas, Suhyana pun mengeluhkan benih padi yang telah kedaluwarsa. Hal itu dibenarkan Kepala Desa Kertawirama, Dani Iswanto. Benih padi dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sudah kedaluwarsa pada 11 Juni 2020. Akibatnya, para petani banyak yang harus membeli benih lagi.

“Benih padi itu juga tidak tumbuh meski belum kedaluwarsa. Itu berarti, kualitas benihnya kurang bagus. Kami berharap Pak Dewan bisa membantu agar para petani tidak merugi, apalagi saat pandemi Covid-19 seperti ini,” harap Dani.

Susanto berjanji akan membantu dan menyampaikan aspirasi warga Desa Kertawirama dengan berkoordinasi dengan Dinas terkait.

“Keluhan dan aspirasi warga akan saya tindak lanjut pada Senin dengan membawa sampel benih padi dan beberapa temuan lainnya,” ucapnya. (Andin)

BACA JUGA:   Akun FB Bupati Majalengka Dibajak, Pelaku Minta Bantuan Dana Covid-19

Komentar

News Feed