oleh

Perubahan SOTK, Walikota Cirebon Lantik 662 Pejabat

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH melantik 662 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon. Pejabat tersebut terdiri dari eselon IV sebanyak 519 orang, eselon III sebanyak 114 orang dan eselon IIb sebanyak 29 orang, Jumat (3/9/2021) pagi di lobi Sekretariat Daerah Kota Cirebon.

Ada tiga kepala dinas baru di antara seluruh pejabat yang dilantik, yakni Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) dijabat Dra Sri Lakshmi Stanyawati MSi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dijabat Sutikno dan Kepala Badan Kesbangpol dijabat Drs Buntoro Tirto AP MH.

Azis mengatakan, adanya perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru, ternyata memberikan semangat bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk bisa lebih mengabdikan kepada masyarakat.

“Pelantikan ini memiliki atmosfer yang berbeda, perubahan SOTK memberi semangat para ASN agar bisa promosi dan meningkatkan pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Di sisi lain, Azis juga mengatakan, pejabat yang belum promosi jabatan, agar tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Saya mohon maaf untuk ASN yang belum terpenuhi keinginannya, saya juga ucapkan selamat kepada yang terpenuhi,” katanya.

Azis juga berharap, melalui pelantikan ini ASN memberikan yang terbaik bagi Kota Cirebon. “Percayalah ini adalah yang terbaik bagi Kota Cirebon dan pemerintah daerah,” katanya.

Perlu diketahui, perubahan SOTK ini merujuk terbitnya Permendagri 56/2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kemudian Pemkot Cirebon menerbitkan Peraturan Walikota (Perwali) 42/2020 tentang Kedudukan, Struktur, Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat Daerah Kota Cirebon atas perubahan dari Perwali 43/2016. (Aming)

Komentar

News Feed