oleh

Persib Tanpa Bobotoh Pada Semifinal dan Final ISL 2014

BANDUNG (CT) – Bobotoh tak bisa memberikan dukungan langsung kepada tim kesayangannya, PERSIB saat menjalani laga semifinal melawan Arema Cronous pada Semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Selasa (04/11). Hal itu berlaku juga jika PERSIB lolos ke Babak Final.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat dari PT Liga Indonesia yang dikirimkan kepada PT Persib Bandung Bermartabat, Senin siang ini.

Dalam surat No. 1573/Liga/XI/2014 yang ditandatangani CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, dijelaskan PT Liga telah melakukan pembahasan dengan Komisi Disiplin PSSI Pusat, status hukuman bagi suporter PERSIB tetap berlaku bagi laga semifinal dan final, karena pengertian away (tandang) dimaksud adalah keluar dari Kota Bandung.

Dalam konteks tersebut, sanksi sebenarnya sudah berjalan ketika Kompetisi Liga Super Indonesia 2014 bergulir. Saat itu, Bobotoh bisa menyaksikan laga away PERSIB tetapi tidak menggunakan atribut resmi seperti kaus berwarna biru, syal atau barang lainnya yang biasa digunakan Bobotoh dalam memberikan dukungan kepada Maung Bandung. Di lain pihak, ketika surat ini diterima pihak PT PBB, ribuan Bobotoh sudah bertolak dari Bandung menuju Palembang menggunakan bus pada pagi harinya. (CT-116)

BACA JUGA:   Majalengka Masuk Zona Merah Covid-19, Bupati Tetapkan Status Tanggap Darurat

Komentar

News Feed