oleh

Percepat Herd Immunity, JNE bersama Dishub Sukabumi Salurkan Ribuan Vaksin

Citrust.id – JNE Sukabumi bekerja sama dengan Dishub Kota Sukabumi mengadakan vaksinasi Covid-19 di Terminal Tipe A, Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan  Nasional dan Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

Vaksinasi itu juga merupakan salah satu upaya JNE mendukung sentra vaksinasi bagi masyarakat Kota Sukabumi pada umumnya, dan Ksatria dan Srikandi JNE Sukabumi khususnya.

Hingga Agustus 2021, tercatat lebih dari 20 ribu karyawan JNE sudah mendapatkan vaksin. Program vaksin gratis itu tidak hanya dilaksanakan JNE Pusat saja, tetapi juga digelar di beberapa cabang, yaitu Bogor, Depok, Kupang, Jambi, Padang, Jayapura, Yogyakarta, Karawang, Solo, dan Bandung.

Dalam rangka membantu program pemerintah untuk penanggulangan Covid-19, program vaksin JNE bekerja sama dengan berbagai pihak. Secara bertahap, vaksinasi akan berjalan di kantor-kantor cabang lainnya. Vaksinasi bareng JNE Sukabumi berhasil  menjangkau 1.000 orang yang terdiri dari Ksatria JNE Sukabumi dan masyarakat umum.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi pada JNE Sukabumi yang memiliki turut serta mendukung program vaksin bekerjasama dengan Dishub Kota Sukabumi.

“Kesadaran vaksin dari masyarakat seperti ini akan mempercepat target pemerataan vaksin di seluruh daerah,” ujar Wali Kota yang turut hadir pada vaksinasi JNE Sukabumi, Rabu (15/9).

Kepala Cabang JNE Sukabumi, Tri Hery, mengucapkan terimakasih kepada Dishub Kota Sukabumi yang telah memberikan kemudahan bagi para karyawan JNE dalam memperoleh vaksin.

“Dengan adanya vaksin bareng ini, karyawan yang belum mendapatkan vaksin bisa memperoleh dosis vaksin pertama. Dengan begitu, jumlah karyawan yang sudah vaksin mendekati 100 persen,” kata Tri.

Tri mengatakan, mengusung semangat berbagi kebahagiaan sejalan dengan tagline perusahaan, yakni Connecting Happiness, JNE Sukabumi juga memberikan 200 paket sembako kepada para peserta yang telah melakukan vaksin.

“Semoga dengan partisipasi JNE ini, selain membantu percepatan terbentuknya herd immunity juga dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Tri.

Sejak pandemi merebak pada Maret 2020, JNE sudah mengalokasikan lebih dari Rp13 miliar untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 dan lainnya, melalui program CSR untuk membantu penanggulangan bersama pemerintah dan swasta.

Beberapa kolaborasi tersebut antara lain, pendistribusian 10 ribu masker ke 25 rumah sakit rujukan pasien Corona di berbagai kota di Indonesia. Pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD ke seluruh rumah sakit. Selain itu, pendistribusian ratusan ton bantuan Covid-19 lainnya ke lebih 1.200 faskes dan 1.135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia. (Haris)

Komentar

News Feed