oleh

Penyebaran HIV/Aids di Kabupaten Cirebon Capai Ribuan Pengidap

CIREBON (CT) – Bupati Cirebon, Drs Sunjaya Purwadi Sastra MM beserta wakil ketua Komisi Perlindungan Anak (KPA) serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon memberikan materi sosialisasi tentang bahaya penyakit HIV/Aids kepada warga Desa Cengkuang, di Kantor balai Desa Cengkuang, Rabu (04/05) siang.

Wilayah Kabupaten Cirebon termasuk daerah paling tinggi masyrakatnya yang terkena penyakit HIV/Aids untuk itu pemerintah Kabupaten Cirebon, terus gencar melakukan sosialisasi bahaya penyakit HIV/Aids ada sekitar 1143 warga dengan rentang umur mulai dari 20 hingga 40 tahun.

Sesuai data terbukti mengidap penyakit HIV/Aids yang tersebar di berberapa daerah di Kabupaten Cirebon cukup meresahkan. Bupati Cirebon yang sekaligus Ketua dari Komisi Perlindungan Anak mengatakan agar masyarakat tidak perlu takut untuk memeriksa penyakitnya ke puskesmas dan rumahsakit terdekat bila terindikasi penyakit HIV/Aids.

“Tinggal datang dan konsultasi dan tidak perlu bayar alias gratis,” ujarnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh sekretaris Komisi Perlindungan Anak Zaenal Abidin sosialisasi ini dalam rangka penanggulan bahaya penyakit HIV / Aids mengingat di kabupaten cirebon penderita semakin meningkat, untuk itu kami terus melakukan upaya sosialisasi dan di tes kesehatanya kepada sejumlah masyarakat yang dicurigai cukup rentan terindikasi di Kabupaten Cirebon.

Zaenal menambahkan untuk masyarakat di harapakan bisa memahami tentang gejala awal penyakit HIV/Aids dan jangan sungkan untuk datang ke puskesmas atau rumah sakit.

Pemerintah kabupaten cirebon sudah bekerjasama dengan rumah sakit baik milik pemerintah, maupun swasta dan sudah mempunyai dokter khusus yang berada di 19 puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Cirebon. (Johan)

BACA JUGA:   Kota Cirebon Rawan Penyalahgunaan Narkotika

Komentar

News Feed