oleh

Pentingnya Menjaga Kesehatan Area Miss V

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Menjaga kesehatan area miss V bagi kaun perempuan merupakan aset yang tidak ternilai harganya. Memiliki miss v yang sehat tanpa masalah kesehatan tentu menjadi dambaan setiap perempuan terutama yang sudah remaja dan dewasa. Vagina merupakan organ tubuh paling sensitif dibandingkan yang lain. Salah-salah dalam merawatnya akan menyebabkan area intim tersebut sangat mudah terkena infeksi terutama jamur dan bakteri. Oleh sebab itu, penting selalu menjaga kondisi kesehatannya.

Ketika buang air kecil misalnya, syarat utama untuk menjaga kesehatan miss V adalah biasakan membersihkan sampai benar-benar bersih. Juga harus memperhatikan cara membersihkan miss V yang benar, yaitu bersihkan dari arah depan ke arah belakang, agar kontaminasi bakteri jahat dari anus tidak sampai ke miss V. Sebelum mengenakan celana dalam, pastikan kondisi miss V sudah benar-benar kering, karena jika mengenakan underwear dalam keadaan miss V basah, maka kelembaban akan tertahan dalam waktu yang lebih lama dan dapat meningkatkan resiko terkena serangan jamur kulit.

Selain itu, Gantilah celana dalam minimal 2 kali sehari. Misalnya ketika selesai mandi pagi dan sore. Hal ini penting karena celana dalam yang terlalu lama dipakai akan menjadi tempat berkembang biak bakteri dan jamur jahat yang dapat memunculkan rasa gatal-gatal di miss V. (Net/CT)

BACA JUGA:   Sintesis Pemikiran Ki Hajar Dewantara (KHD)

Komentar

News Feed