oleh

Pengurus Sarinah PDIP Kabupaten Kuningan Resmi Dilantik

KUNINGAN (CT) – Ketua DPC PDIP Kuningan Rana Suparman melantik kepengurusan Sarinah PDIP Kabupaten Kuningan, yang dilaksanakan di gedung Pemuda Olahraga atau gedung KNPI Kuningan, Senin (16/05).

Berdasarkan data, sebanyak lima ratusan kaum perempuan dari berbagai kalangan, turut bagian mengikuti pelantikan pengurus.

“Pelantikan Pengurus Sarinah PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan, bahwa PDI menyadari kemajuan kaum laki-laki dan perempuan, bagaikan sayap seperti burung yang bisa terbang untuk menggapai tujuan. Penempatan kaum ibu merupakan kuatan yang besar, tegaknya negara ini akan kuat jika kaum ibu-ibu juga kuat,” tegas Rana.

Rana berharap, dengan dilantiknya kepengurusan Sarinah ini, kita ingin membentuk barisan Sarinah, yang diharakan ke depan kaum perempuan bisa lebih kuat dan mampu membangun bangsa.

“Kaum perempuan juga memiliki kemampuan mengembangkan potensi dalam kehidupan,” katanya.

Sementara itu Anggota DPR RI, Puti Soekarno Putri saat menghadiri pelantikan pengurus Sarinah PDIP Kabupaten Kuningan di Gelangggang Pemuda atau gedung KNPI, mengajak kepada kaum perempuan untuk merapatkan barisan membangun bangsa.

“Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno bahwa perempuan indonesia harus bersama merapatkan barisan guna mewujudkan pembangunan bangsa. Karena perjungan perempuan sudah ada sejak dulu, seperti yang dilakukan oleh Kartini dan Cut Nyak Dein. Kita ingn jadikan perempuan yang tangguh,” katanya.

Lanjutnya, ia menceritakan bahwa Sarinah adalah nama dari si embo yaitu seorang pengasuh Bung Karno. Yang mengajarinya untuk menghormatinya selain ibunya, mengajari rakyat kecil, menghormati orang tidak mampu, yaitu wanita bernama sarinah.

“Mengapa sarinah ada dalam pergerakan di kaum perempuan, aku ingin mengangkat harkat martabat perempuan, tiang negara kita. Perempuan harus ikut serta membangun negara,” jelasnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Santri Gelar Doa Bersama Agar Majalengka Tetap kondusif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed