oleh

Penguatan Kapasitas Kader, PKB Kabupaten Cirebon Beri Pendidikan Politik

CIREBON (CT) – Untuk meningkatkan kapasitas kadernya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon melakukan pendidikan guna meningkatkan kemampuan yang dimiliki seluruh kader, yang diberikan langsung oleh DPP PKB, Ali Anshar. Hal tersebut dilakukan dalam temu kader PKB se-Kabupaten Cirebon di Hotel Aston, Kabupaten Cirebon.

Diungkapkan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, M. Lutfi bahwa upaya penguatan kapasitas tersebut merupakan pendidikan guna meningkatkan kemampuan kader PKB, termasuk kesiapan memenangkan Pemilihan Umum pada 2019 mendatang.

“Sesuai dengan visi saya sewaktu menjadi calon ketua, saya ingin mempersiapkan regenerasi kader PKB, salah satunya dengan temu kader ini untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan memenangkan Pemilu nanti,” ujar Lutfi kepada CT, Kamis (05/05).

Lutfi menambahkan, tidak hanya menargetkan Pemilu pada 2019 mendatang, PKB Kabupaten Cirebon juga menargetkan Pemilihan Bupati Cirebon sebagai target kemenangan PKB. “Kita juga targetkan menang pemilu di Kabupaten,” katanya.

Menurutnya, pendidikan politik, termasuk yang dilakukan PKB terhadap kadernya sangat penting dilakukan untuk kedewasaan berpikir.

“Tanpa pendidikan politik yang baik kita akan berat untuk membangun demokrasi yang sehat di Kabupaten Cirebon,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Peduli Lingkungan, KAI Daop 3 Cirebon Tanam 122 Pohon

Komentar

News Feed