oleh

Penggalangan Dana Peduli Palestina di Indramayu Capai Setengah Miliar

Indramayutrust.com – Ribuan warga, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, mahasiswa, pelajar di Kabupaten Indramayu padati Gedung PGRI Indramayu, untuk mengikuti Konser Kemanusiaan dari Indramayu untuk Al Aqsa, Minggu (13/08).

Teriakan penuh semangat untuk Palestina disuarakan oleh ribuan pemuda, anak-anak dan masyarakat. Bendera merah putih dan bendera Palestina yang ada dalam genggaman pun mereka kibar-kibarkan.

Selain itu, ribuan warga yang hadir, dengan penuh kekhusyukan tersebut mendengarkan tausyiah yang disampaikan sejumlah tokoh ulama tentang sejarah Palestina dan Masjid Al Aqsa.

”Kita harus bersatu untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” tegas salah seorang tokoh ulama Indramayu, Ustaz Agung Mardianto, yang disambut teriakan takbir dan kibaran bendera Palestina dan Merah Putih.

Massa juga langsung memberikan donasi bagi Palestina di lokasi acara. Selain oleh pihak panitia, penggalangan dana juga dipimpin oleh artis Melly Goeslaw, yang menjadi salah satu artis pengisi acara Konser Amal tersebut. ”Ayo siapkan donasi terbaik untuk Palestina,” kata Melly.

Selain Melly, sejumlah artis lainnya yang juga turut mengisi acara adalah Ebieth Beat A dan grup nasyid Izzatul Islam.

Ketua Aliansi pemuda Indramayu Cinta Al Aqsa, Rizki Arosyadi, menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan itu untuk mengedukasi masyarakat khususnya pemuda di Kabupaten Indramayu untuk lebih peduli terhadap muslim di Palestina.

“Hal itu terutama setelah peristiwa penutupan masjid Al Aqsa beberapa saat lalu. Kami lakukan aksi ini untuk Al Aqsa dan Palestina tercinta,” tandas Rizki.

Dikatakannya, total donasi yang terkumpul mencapai Rp 575.897.700, hasil penggalangan dana dari sejumlah organisasi dan komunitas serta bantuan donatur, yang selanjutnya akan disalurkan ke Masjid Al Aqsa melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed