oleh

Pengangguran Menumpuk, Walikota Cirebon: Zaman Sekarang Ijazah Saja Tak Cukup

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Walikota Cirebon, nasrudin Azis meminta warganya agar memiliki keterampilan tambahan sebagai bekal menuju dunia kerja. Hal itu diutarakannya saat mengomentari menumpuknya pengangguran di wilayah yang dipimpinnya, Selasa (31/05).

“Sangat diperlukan adanya pelatihan keterampilan, baik itu untuk kasir, marketing dan lain sebagainya yang kiranya dibutuhkan oleh perusahaan,” kata Azis.

Azis pun berpendapat, saat ini, masyarakat jangan terlalu terpaku pada ijazah. Pada zaman sekarang, ijazah tak melulu bisa diandalkan dalam dunia kerja. Namun, keterampilan tambahan sebagai tenaga kerja yang dibutuhkan, sangat diminati banyak perusahaan.

Bahkan, ia mencontohkan kehidupan wartawan yang tak semuanya memiliki ijazah di ilmu komunikasi. Namun, perjuangan untuk berlatih agar memiliki keterampilan, membuat wartawan bisa datang dari segala jurusan.

“Zaman sekarang ijazah saja tak cukup. Jurnalis juga bukan hanya dari ilmu Komunikasi saja bukan? Dan bahkan berbagai macam jurusan bisa menjadi jurnalis, asalkan mereka bisa dan mau dilatih,” ujarnya sambil menanyai para wartawan.

Seperti diketahui, hingga 2015, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Cirebon mencatat ada sekira 109.250 jiwa penduduk Kota Cirebon yang masuk kategori miskin, dengan 10.500 jiwa diantaranya adalah pengangguran terbuka. Hal itu menjadi ironi karena Kota Cirebon hanya memiliki 380 ribu penduduk dan sedang mengalami percepatan pembangunan yang pesat. (Wilda)

BACA JUGA:   AKBP Iman Pastikan Mapolres Kuningan Kondusif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed