oleh

Pemkot Cirebon Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Citrust.id – Sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) terkena dampak banjir di Kota Cirebon menerima bantuan dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Bantuan diberikan kepada warga yang menjadi korban banjir di Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Senin (12/2). Bantuan yang diberikan diantaranya berupa beras, pakaian, selimut, paket perlengkapan makanan dan paket perlengkapan rekreasional.

Sebelumnya, Sabtu (10/2), bantuan serupa juga telah diberikan bagi warga Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi, berharap korban banjir bisa menerima dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Saat ini, melalui kelurahan tengah dilakukan validasi kembali data korban banjir. Validasi dibutuhkan agar bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

“Setelah divalidasi, mereka juga akan mendapatkan santunan dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon,” katanya.

Ketua RT 02 Suradinaya Utara, Kelurahan Pekiringan, Sudaryasih, menyambut baik bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

“Bukan dari nilainya, tapi yang penting perhatian yang diberikan kepada kami korban banjir,” ungkapnya.

Sudaryasih menceritakan, warga sangat kaget saat air deras masuk ke rumah mereka. Air deras itu bahkan sampai menggulingkan lemari, kulkas dan peralatan lainnya yang ada di dalam rumah. Ketinggian air mencapai dua meter. Sebagian warga ada yang diungsikan.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Air datang dengan cepat dan deras,” katanya. /haris

BACA JUGA:   Pepep Dorong Pemkab Majalengka Siapkan Dampak BIJB dan Segitiga Rebana

Komentar

News Feed