oleh

Pemkot Cirebon Rotasi dan Mutasi Pegawai Eselon II hingga IV

Cirebontrust.com – Sejalan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Pemerintah Kota Cirebon menggelar rotasi dan mutasi penyesuaian Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK). Rotasi dan mutasi tersebut melibatkan lebih dari 700 jabatan struktural. Pelantikan rotasi dan mutasi digelar Jumat (30/12), di GOR Bima Cirebon.

PNS yang terkena rotasi dan mutasi mulai dari eselon II hingga eselon IV. Mereka terdiri dari eselon II A sejumlah 1 orang, eselon II B 20 orang, eselon III A 47 orang, eselon III B 81 orang, dan eselon IV B sebanyak 158 orang. Pejabat struktural tersebut ada yang dirotasi, dikukuhkan jabatannya, dan promosi menjadi kepala dinas.

Ada dua pejabat yang promosi menempati Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru, melalui jalur open bidding, yakni Drs Adam Nuridin sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Iing Daiman sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik. Sebelumnya, mereka masing-masing menjabat Kepala Pemadam Kebakaran dan Sekretaris DPPKAD.

Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, menjelaskan, rotasi dan mutasi ini seiring dengan peraturan penyesuaian atau perubahan SOTK lama ke SOTK baru. Perubahan tersebut tentunya harus ada penyesuaian terkait tugas dan jabatan PNS yang terkena rotasi sesuai dengan eselonnya. Namun demikian, tidak berpengaruh secara signifikan dalam hal anggaran.

“Dalam rotasi mutasi ini tidak ada jabatan atau pangkat yang diturunkan,” ujarnya. (Haris)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Dirut PAM Tirta Giri Nata soal Reklasifikasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed