oleh

Pemkab Kuningan Persiapkan Peringatan HUT RI Sekaligus Hari Jadi Kuningan

Kuningantrust.com – Peringatan HUT Kemedekaan RI ke-72 tahun di Kabupaten Kuningan bakal disatukan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-519 tahun. Pada kesempatan itu, bakal dilakukan kegiatan rutin sekaligus berbagai kegiatan sosial bersama masyarakat di Kota Kuda itu.

Saat ini tengah dilakukan persiapan kegiatan oleh panitia PHBN seperti melakukan rapat koordinasi dengan kepala badan/dinas, kecamatan, universitas, BUMN dan BUMD di Gedung Linggarjati Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (15/8).

Dalam laporan tertulisnya yang dintandatangi Ketua PHBN, Drs. H. Maman Hermansyah, MSi dan Sekretaris, Wahyu Hidayah MSi yang sekaligus Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan memaparkan berbagai kegiatan yang bakal dilakukan dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

“Di antaranya kegiatan khitanan massal dan donor darah di halaman kantor Setda, riung mungpulung dengan para perintis Kemerdekaan RI, penyerahan penghargaan lencana Karya Satya, penyerahan lomba desa dan lomba K3 di Pendopo,’ jelasnya.

Dikatakannya dalam laporan itu, pada Rabu 16 Agustus 2017 digelar Sidang Paripurna Istimewa DPRD, mendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2017 di Gedung DPRD.

Kemudian, lanjutnya Sidang Paripurna Istimewa DPRD, mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Peringatan HUT RI di Gedung DPRD, selanjutnya kegiatan bakti sosial.

“Di hari yang sama digelar Sidang Paripurna Istimewa DPRD, mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian RAPBN Tahun 2018 di Gedung DPRD, juga dilakukan pengukuhan Paskibraka di Pendopo, Taptu di depan Pendopo, Apel Kehormatan & Renungan Suci di TMP Haurduni,” tandasnya.

Menurutnya, kegiatan akan dilanjutkan pada, Kamis 17 Agustus 2017 yakni upacara Upacara Mengenang Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI bertempat di Stadion Mashud Wisnuputra. Juga kegiatan pemberian remisi kepada warga binaan di LP Kuningan.

BACA JUGA:   Kegiatan Sekolah Berujung Maut, Satu Siswa Tewas

“Untuk jadwal kegiatan Hari Jadi Ke-519 Kuningan 2017, di antaranya pagelaran Wayang Golek Putra Giri Harja di Desa Subang, istigosah di Masjid Syiarul Islam, jalan Santai Kemerdekaan Republik Indonesia di Pandapa Paramarta,” ujarnya.

Menurut Sekretaris PHBN Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah MSi masih banyak kegiatan lainnya yang bakal digelar, pihaknya pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan PHBN.

“Kami berharap terjalin bekerjasama, membangun sinergi, agar dalam pelaksnaannya dapat berlangsung dengan meriah, tanpa meninggalkan rasa aman, tertib dan kondusif,” pungkasnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed