oleh

Pemkab Kuningan Dukung Program Nusantara Sehat

Citrust.id – Semangat melayani, menggerakan, menangkap aspirasi masyarakat serta semangat memandirikan dan memberdayakan dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan nasional.

Demikian disampaikan Bupati Kuningan, Acep purnama, saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Menteri Kesehatan RI dalam sambutannya menyampaikan Nusantara Sehat sebagai salah satu program prioritas Kementerian Kesehatan selama 5 tahun ke depan. Nusantara Sehat adalah program penguatan pelayanan kesehatan primer yang fokus pada upaya promotif dan preventif berbasis tim.

“Tujuan utamanya mewujudkan layanan kesehatan primer yang dapat dijangkau setiap anggota masyrakat, terutama mereka yang berada di wilayah-wilayah terpencil,” katanya.

Menteri Kesehatan mengatakan, peringatan ke-55 HKN merupakan momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen serta meningkatkan tekad dan semangat untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan.

BACA JUGA:   Buru Narkoba, Polres Cirebon Kota Razia Indekos dan Tempat Hiburan

Komentar

News Feed