oleh

Pemilihan Wabup Cirebon oleh DPRD Digelar Akhir Agustus

Cirebontrust.com – Pemilihan wakil bupati pengganti Tasiya Sumadi Algotas akan digelar pada 31 Agustus mendatang. Jalannya pemilihan diprediksi akan dinamis, meski SK penunjukkan wabup dari DPP PDIP telah turun ke tangan salah satu bakal calon, yaitu Selly Andriani Gantina.

Ketua Panitia Pemilihan Rudiana mengatakan, dua bakal calon memiliki kans yang sama, sebab 50 anggota DPRD memiliki hak suara.

“Yang pasti kalau berdasarkan aturan kan jelas dua orang yang harus disodorkan dalam pemilihan di DPRD, fakta bahwa Selly Gantina yang dapat SK dari DPP PDIP memang betul, tapi kan kita tidak bisa prediksi akan lari ke siapa hak suara dari seluruh anggota DPRD,” kata Rudiana, Rabu (23/08).

Rudiana menjelaskan, SK yang dipegang oleh Selly pun sebetulnya bukan jaminan dirinya akan terpilih. Menurutnya, saat ini verifikasi berkas pendaftaran kedua bakal calon sedang dilakukan. Batas akhir kelengkapan berkas harus dilakukan pada 27 Agustus mendatang.

“Tanggal 30 Agustus kita tetapkan calon, baru pada 31 Agustus kita akan gelar pemilihan wakil bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Cirebon Sofwan mengatakan, sejauh ini Fraksi Gerindra belum menyatakan sikap akan memilih siapa diantara dua bakal calon yang telah mendaftarkan diri pada Jumat pekan lalu itu.

“Fraksi Gerindra belum memutuskan akan mendukung siapa, kita akan lihat dulu perkembangannya seperti apa,” kata Sofwan. (Iskandar)

BACA JUGA:   Aparat Keamanan di Majalengka Antisipasi Konflik Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed