oleh

Pemda Kota Cirebon Dukung Kegiatan Cinta Lingkungan

Citrust.id – Setiap kegiatan yang berkaitan dengan kecintaan terhadap lingkungan akan mendapatkan dukungan positif dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, usai peringatan Hari Pohon Sedunia di Kelurahan Karyamulya, Kesambi, Kota Cirebon, Kamis (14/1).

“Rasanya tidak mungkin saya tidak mendukung gerakan ini. Terlebih yang dilakukan anak-anak muda hari ini merupakan gerakan yang berpihak dan melestarikan lingkunga,” ungkap Eti.

Eti juga merasa bangga karena yang melakukan gerakan penanaman pohon merupakan generasi muda.

“Diharapkan kegiatan ini terus dilakukan sehingga akan menciptakan lingkungan Kota Cirebon yang bersih dan hijau,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Bakti Artanta, menjelaskan, kegiatan hari ini dalam rangka memperingati Hari 1 juta Pohon Internasional yang jatuh pada 10 Januari. Kegiatan itu djadakan GenBI Komisariat IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Selain penanaman pohon juga dilakukan pembagian pohon untuk masyarakat. Nanti, masing-masing rumah di RT 04 RW 06 Kelurahan Karyamulya mendapatkan bibit pohon mangga serta cabai dan tomat untuk ketahanan pangan.

“Total ada 200 bibit mangga, 200 bibit cabai rawit dan 200 bibit tomat yang akan dibagikan,” terangnya. (Haris)

Komentar

News Feed