oleh

Pemburu Fosil Purbakala Asal Cirebon Kerap Dikunjungi Ahli Arkeolog Mancanegara

CIREBON (CT) – Thamrin, seorang kakek dari Desa Kubang Deleg, Kecamatan Karang Wareng, Kabupaten Cirebon  yang gemar mencari dan mengoleksi fosil – fosil  jaman purbakala, ia mencari benda – benda tersebut dari tahun 1972 hingga saat ini.

Sudah ribuan fosil yang ia miliki di Museum pribadinya, fosil – fosil tersebut di dapat dari berbagai tempat khusunya di wilayah Cirebon, Kuningan dan Brebes Jawa Tengah.

Beberapa ahli Arkelogi banyak yang berkunjung ke kediamannya untuk melakukan penelitian terkait fosil atau hanya sekedar melihat – lihat saja.

Sejak dulu hingga sekarang, Tamrin selalu mendapatkan kunjungan dari para ahli Arkeologi, ahli Geologi, Mahasiswa, dari luar negeri, yakni Belanda, Brasil, Australia dan Turky pernah datang untuk mencari fosil bersama dirinya.

Meskipun begitu besar perhatian dan bantuan dari dalam maupun luar negeri, namun pemerintah daerah seperti acuh dan tidak memberi perhatian sedikitpun.

“Walaupun tanpa ada bantuan, saya harap apa yang sudah saya lakukan ini bisa bermanfaat, agar sejarah daerah tetap lestari dan menjadi media belajar untuk generasi bangsa selanjutnya.” Harapnya. (CT-127)

BACA JUGA:   Penetapan Balon Kades Bojong Sempat Ricuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed