oleh

Pembalap Belgia akan Gantikan Rio Haryanto? Menpora Pasrah

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pebalap cadangan Mc Laren, Stoffel Vandoorne dikabarkan menjadi salah satu kandidat pengganti Rio Haryanto di Manor Racing pada paruh kedua musim kompetisi balap Formula Satu (F1) 2016.

Sebagai pembalap pemula, Rio Haryanto dianggap mencatatkan kinerja bagus. Namun Manor Racing belum menjamin akan tetap menggunakan jasa Rio sampai akhir musim karena belum melunasi sisa pembayaran sebagai pay driver sebesar 7 juta euro dari total 15 juta euro.

Pihak manajemen Rio pun terus mencari dana sponsor dari Indonesia hingga Asia agar pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, itu bisa membalap hingga akhir tahun. Namun, jika tidak berhasil ada kemungkinan posisi Rio akan digantikan pembalap lain.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi hanya bisa pasrah tentang nasib Rio Haryanto. Imam mengatakan, bahwa sudah sampai upaya habis-habisan membantu pendanaan agar Rio tetap bisa tampil penuh selama satu musim di balapan F-1.

Upaya tersebut, dilakukan dengan banyak cara, termasuk lewat mekanisme penganggaran negara (APBN) dan mengundang kerjasama antarkementerian dan badan usaha milik negara. Tim F-1 Manor Racing akan memutuskan nasib Rio pada Rabu (27/7) mendatang. (Net/CT)

BACA JUGA:   Sabet Juara 2 Jabar Hegar, DPRKP Kota Cirebon Tingkatkan Penataan Kawasan Kumuh

Komentar

News Feed