oleh

Pelajar Hendaknya Songsong Masa Depan dengan Percaya Diri

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Minggu (2/5).

Pada kesempatan itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, membacakan sambutan Mendikbud Nadiem Makarim. Acep menyampaikan, hari ini adalah momen yang tepat untuk merefleksikan kembali yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja yang perlu diperbaiki.

Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi. Transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa, dan keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang.

“Seluruh anak-anak Indonesia harus menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila. Pelajar yang merdeka sepanjang hayat, dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri,” ujarnya.

Sementara itu, Acep berpesan, dengan perkembangan dan kemajuan global dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu elemen pemerintah yang mempunyai tugas mulia mengelola pendidikan secara utuh

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus terus berperan aktif dalam pengembangan profesi guru, pembangunan pendidikan dan ilmu pengetahua,” ucap Acep. (Andin)

Komentar

News Feed