oleh

Pejagan-Pemalang Macet 44 KM, Pemudik Dialihkan Keluar Tol Kanci

CIREBON (CT) – Aparat Kepolisian dan Patroli Jalan Raya (PJR), memutuskan untuk menutup akses tol arah Pejagan di kabupaten Brebes tersebut sampai waktu yang belum bisa ditentukan, karena kondisinya macet parah. Antrian kendaraan di jalur tol Pejagan-Pemalang mencapai 44 kilometer.

Petugas piket PJR, Pavi, menjelaskan, pihaknya sudah menutup pintu tol arah Pejagan tersebut. “Arus kendaraan mudik, kini dialihkan melalui gerbang keluar tol Kanci. Kondisi rest area di sepanjang tol Pejagan sudah penuh dan tidak dapat menampung para pemudik,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi kemacetan di Losari ketika arus pemudik diarahkan keluar tol Kanci. “Di jalan pantura para pemudik sendiri dapat memanfaatkan fasilitas publik, dapat makan di manapun dengan leluasa, istirhat dan lain sebagainya,” katanya.

Strategi yang digunakan pihaknya,merupakan strategi buka tutup. Meski memerlukan waktu lebih lama (satu jam) untuk menuju Pejagaan, setidaknya usaha tersebut dapat mengurai kemacetan di ruas tol Pejagan. “Strategi buka tutup tersebut, sebelumnya juga sudah dilakukan di tol pintu Palimanan akibat penumpukan yang terjadi di tol Pejagaan,” tambahnya. (Roy)

BACA JUGA:   Pedagang Pasar Gunung Sari Bayar Retribusi Bisa Pakai LinkAja

Komentar

News Feed