oleh

PDI Perjuangan Mulai Siapkan Hadapi Pilkada Serentak 2018 Mendatang

Cirebontrust.com – Meski masih cukup lama pelaksanaan pesta demokrasi pilkada, namun terlihat persiapan untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Cirebon 2018, sudah dilakukan sejumlah partai politik.

Beberapa partai politik di Kabupaten Cirebon, suasananya mulai memanaskan mesin partai untuk memenangkan pertarungan Pilkada tersebut.

Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Cirebon, mulai mempersiapkan mesin partai untuk menyambut, pemilihan kepala daerah serentak di 2018 mendatang.

Saat ini, PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon sudah melakukan penjaringan dan dilanjutkan dengan pendidikan bagi para saksi yang akan bertugas di setiap TPS nanti. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Edi Mustofa membenarkan adanya penjaringan saksi yang akan dimulai bulan Februari ini.

“Tahapan pertama yang dilakukan yakni mempersiapkan pelatih saksi itu sendiri. Kita akan menyiapkan pelatih saksinya dulu baru penjaringan saksinya. Pelatihnya berasal dari internal partai,” ujar Edi saat dikonfirmasi.

Edi juga mengatakan, yang paling berperan dalam menentukan calon saksi ialah jajaran pengurus anak cabang dan Ranting. Sebab, PDI Perjuangan melihat situasi di lapangan dan juga karakteristik dari masyarakatnya lebih dikuasai oleh PAC maupun ranting.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, H Mustofa mengatakan rencana penjaringan saksi memang akan dilakukan bulan ini. Menurutnya, saksi ini nantinya menjadi ujung tombak saat pelaksanaan penghitungan dan juga pelaksanaan pemilihan.

“Suara kan perlu dikawal sampai akhir, bulan ini kita kebut,” singkatnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Bakal Perketat di Perbatasan, Longgarkan Aktivitas Perniagaan

Komentar

News Feed