oleh

Pastur Kriss OSC: Harus Teladani Kesederhanaan Yesus Kristus

CIREBON (CT) – Seluruh umat Kristen memperingati hari kelahiran Yessus Kristus, Kamis (25/12). Dengan mendapat kawalan ketat dari aparat kepolisian resort Cirebon Kota, para jemaat beribadah dengan khusuk dan khidmat.

Seperti yang terlihat di Gereja Santo Yusuf yang merupakan cagar budaya dan menjadi tempat peribadatan umat Katolik tertua di Jawa barat. Misa Natal di gereja ini dipimpin

Pastur Kriss OSC.

Pastur menjelaskankepada seluruh umat Katolik mempercayai kehadiran Allah. Menurutnya didalam kehidupan sehari-hari, manusia akan menjumpai peristiwa-peristiwa yang didalam nya terdapat intervensi Allah.

“Yakin bahwa Allah hadir dalam keluarga, dan akan selalu ada untuk kita,” ujar nya, sesaat setelah melakukan ibadah.

Meskipun dalam kondisi yang menyakitkan, kata dia, Allah tidak akan meninggalkan ciptaan nya. Oleh karena itu sebagai orang yang beragama, sudah tentu harus menjaga ajaran-ajarannya.

Dalam khutbah tersebut, pastur juga berpesan agar umat katolik untuk mencontoh kesederhanaan Yessus. Yesus dilahirkan dan besar dalam keadaan sederhana dan solider terhadap sesama.

Lanjutnya, saat ini banyak saudara yang sedang kesusahan lantaran bencana banjir dan tanah longsor yang memerlukan bantuan. “Semoga pada hari kelahiran Yesus kali ini kami bisa lebih baik dalam mencontoh Yesus,” imbuh nya. (CT-104)

BACA JUGA:   Milna Peduli Kebutuhan Gizi Balita Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed