oleh

Para Menteri Kabinet Kerja Diminta Tidak Dinas Ke Luar Minggu ini, Ada Apa?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Perombakan kabinet kerja diprediksi kuat akan dilakukan dalam minggu-minggu ini. Kuatnya sinyal reshuffle seiring dengan larangan Presiden Jokowi kepada semua menterinya untuk tidak meninggalkan Ibu Kota, Jakarta. Instruksi Presiden Jokowi itu disampaikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Para menteri harus tetap berada di Jakarta dari tanggal 25 Juli hingga 29 Juli 2016. Alasan normatifnya, dalam kurun waktu sepekan ini, Presiden Jokowi mengagendakan sidang paripurna kabinet yang wajib dihadiri semua menteri.

Kabar reshuffle kabinet jilid II pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berhembus kencang. Reshuffle kabinet menjadi topik panas yang paling dinanti publik.

Dalam beberapa hari terakhir ini, Presiden Joko Widodo sering memanggil sejumlah menteri di luar agenda resmi ke Istana Negara. Ada tiga menteri yang dipanggil dan dievaluasi kinerjanya oleh Presiden.

Mereka yang dipanggil Presiden Jokowi adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yembise, dan Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga. (Net/CT)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Amankan Ribuan Botol Miras

Komentar

News Feed