oleh

Panitia Pilkades Jemput Warga ke TPS

Citrust.id – Demi untuk terselenggaranya Pilkades Di Desa Sidamukti Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Polres Majalengka Bripka Wshyudin dan Anggota Koramil 1701/Majalengka mengawal Panitia 11 Pilkades didampingi Panwas mendatangi warga yang tidak bisa hadir di TPS Pilkades Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka,Sabtu (02/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut Petugas mendatangi pemilih dari rumah ke rumah warga yang sakit atau lansia  untuk memastikan semua pemilih bisa memberikan hak suaranya.

sementara itu,Ketua Panitia 11 Pilkades Desa Sidamukti, Abdul Azid mengatakan, warga yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun tidak bisa datang ke TPS atau balai desa langsung diantarkan surat suaranya.

“Kita datangi rumah warga yang sakit atau orangtua jompo ini, yang memang tak bisa datang ke TPS,” katanya.

Namun, kata dia, petugas baru mendatangi rumah warga yang tak bisa ke TPS setelah semua warga telah memilih.

Menurutnya, di Desa Sidamukti ada 11 pemilih yang tidak bisa datang ke TPS. Jadi sebagian petugas sedang berkeliling mendatangi warga yang sakit dan para lansia.

“Ini kita lakukan agar pemilik suara dapat menyalurkan hak pilihnya,” ujarnya.

Abdul Azid menambahkan, bahwa Pilkades serentak di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, diikuti tiga calon kepala desa. Yakni, nomor urut 1, Herlina dan nomor urut 2, Karwan serta nomor urut 3, Wanin.

“Untuk DPTnya sendiri di Desa Sidamukti ada 2.858 dan alhamdulillah semua warga masyarakat, tampak antusis pada Pilkades ini,” jelasnya.

Ditempat Terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi mengatakan Petugas dari Kepolisian maupun TNI akan terus mengawal dan menjaga selama proses Pilkades, yang aman dan juga kondusif. (Abduh)

BACA JUGA:   Berdampak Positif untuk Kemajuan Kota Cirebon, DPRD Segera Kaji Permohonan Hibah untuk YPSGJ

Komentar

News Feed