oleh

Ormas Oi Gelar Bersih-Bersih Sungai dan Donor Darah

CIREBON (CT) – Rombongan Ormas Oi berduyun-duyun datang ke sungai yang ada di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, untuk membersihkan sampah-sampah yang mencemar dan menyumbat aliran sungai, Minggu (3/1).

Kegiatan itu dipelopori oleh anggota BPKel Petualang dan BPKel Kupu-Kupu yang berdomisili di desa tersebut, serta dibantu oleh seluruh BPkel lain yang dinaungi oleh BPK Oi Cirebon.

Anggota berkumpul di balai Desa Kepongpongan dibantu oleh masyarakat sekitar untuk melakukan kerja bakti “GOigreen”, menyusuri sungai dan mengangkut berbagai kotoran di dalamnya.

Selain itu, aksi donor darah juga dilakukan sebagai agenda rutin Ormas Oi yang ada di Cirebon. Tetapi, tidak hanya di Cirebon saja, bahkan seluruh Ormas Oi yang ada di Indonesia melakukan aksi kemanusiaan tersebut, tidak terkecuali di kediaman Iwan Fals, Luwinanggung.

Berkantung-kantung darah diperoleh dan diberikan kepada PMI Kabupaten Cirebon. Sehingga hal ini mendapatkan reaksi positif dari aparat kepolisian setempat.

“Terima kasih. Polsek Talun memberikan apresiasinya serta warga juga banyak yang mau mendonorkan darahnya. Semoga bermanfaat,” ujar Unang salah satu pengurus BPK Oi Cirebon.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan melantunkan lagu-lagu Iwan Fals mengiringi aksi donor darah. (Uyung)

Komentar

News Feed