oleh

Organisasi KPPAL Galang Dana untuk Korban Banjir Brebes

Citrust.id – Musibah banjir yang terjadi di beberapa wilayah, salah satunya adalah daerah perbatasan antara Cirebon Jawa Barat dan Brebes Jawa Tengah, memicu munculnya aksi kepedulian dari banyak pihak.

Seperti aksi yang dilakukan sejumlah pemuda yang tergabung dalam Kepedulian Pemuda Pemudi Losari (KPPAL), yang menggalang dana dari jalan hingga ke Minimarket untuk membantu korban banjir.

Diungkapkan Abu Choiri, koordinator penggalangan dana,
bencana yang terjadi di wilayah perbatasan walaupun secara geografis masuk wilayah Jawa Tengah, tidak menyurutkan pemudi-pemuda wilayah Losari untuk melakukan aksi cepat tanggap.

“Untuk penggalangan dana, kita bagi di dua titik agar lebih efisien dan hasilnya maksimal. Kami menyisir warung-warung dan ada juga yang di lampu merah, yang nanti hasilnya akan kami serahkan langsung kepada korban banjir di wilayah Brebes,” ujarnya, Selasa (13/02).

Ditambahkan Malikah, salah seorang anggota penggalangan dana, selain tim yang terjun melakukan pengumpulan dana, ada juga tim yang turun ke wilayah banjir untuk memantau perkembangan di lokasi,” pungkasnya. /314

BACA JUGA:   Pakai Sarung, Acep Purnama Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri di Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed