oleh

Organisasi KAMMI Indramayu Salurkan Wakaf Al-quran

Cirebontrust.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Indramayu bekerja sama dengan Rumah Tahfidz Al-Jannah menyalurkan bantuan wakaf Al-Quran kepada Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Hidayah belum lama ini.

TPA Al-Hidayah Indramayu ini terletak di Jalan Jembar Blok Gandok Desa Panyindangan Kulon Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu. TPA Al-Hidayah ini kurang lebih memiliki murid berjumlah 130 orang dan 13 pengajar.

Setiap selepas sholat Maghrib para pengajar langsung membimbing para murid untuk belajar membaca dan menulis Al-Qur’an.

Program penyaluran bantuan wakaf Al-Quran ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat Indramayu terbebas dari buta huruf Al-Qur’an.

Tentu hal ini sangat sesuai dengan visi pemerintah Kabupaten Indramayu untuk menjadikan masyarakat semakin religius, ungkap Fajar Romadhon, S.Pd selaku ketua KAMMI Daerah Indramayu.

Selain itu, Eka Wardana, SPd selaku Kepala Departemen Sosial Masyarakat KAMMI Daerah Indramayu, mengungkapkan bahwa semoga dengan semakin dekatnya masyarakat dengan Al-Qur’an menjadikan Indramayu semakin “baldatun thayyibatun warabbun ghafur”.

Menjadi daerah yang senantiasa diberi berkah dan rahmat oleh Yang Maha Kuasa.

Pimpinan TPA Al-Hidayah mengucapkan banyak terimakasih atas penyaluran bantuan wakaf Al-Quran, semoga bisa bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya, sehingga dapat mengembalikan esensi Al-Quran sebagai pedoman hidup sekaligus membumikan Al Quran di Indramayu.

Murid-murid TPA Al-Hidayah pun merasa senang dengan adanya penyaluran bantuan wakaf Al-Quran.

Mereka berharap dengan adanya bantuan tersebut semakin menambah semangat dan giat lagi dalam belajar Al-Qur’annya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Ansor Majalengka Kembangkan Potensi Ekonomi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed