oleh

Organisasi Jabar Bergerak Tak Bebani Anggaran Pemerintah

Citrust.id – Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka telah dilantik oleh Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil, bersamaan dengan pengurus di 20 kota/kabupaten se-Jawa Barat.

“Ya benar, pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka telah dikukuhkan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, pada Sabtu (29/2),” ungkap Ketua Jabar Bergerak Majalengka, Iman Pramudiya Subagja, melalui Sekretaris, Suryapragala, Senin (2/3).

Suryapragala mengatakan, Jabar Bergerak Majalengka nantinya sangat membantu pihak Pemerintah Majalengka dalam membangun pemerataan sosial di Bumi Sindangkasih.

“Kami akan segera menyampaikan kepada Bupati Majalengka untuk bisa bersinergi mewujudkan program Jabar Juara lahir bathin dan Majalengka Raharja,” ujarnya.

Karena pada dasarnya, menurut dia, Jabar Bergerak tidak akan membebani anggaran, baik dari provinsi maupun kabupaten.

“Kami yakin, Bupati Majalengka akan mendukung program Jabar Bergerak ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil, mengatakan, pengurus Jabar Bergerak dari 20 kabupaten/kota di Jabar akan menjadi perpanjangan tangan dari pengurus pusat. Sehingga lebih memudahkan koordinasi dan kerja sama di daerah terdampak bencana.

“Sejauh ini, kami mengakses dari media sosial dan bekerja sama dengan sangat erat dengan pemerintah, termasuk dengan JQR (Jabar Quick Response). Sehingga di lapangan kami mendapatkan informasi yang paling bisa dipertanggungjawabkan,” ucap Atalia.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, selaku Pelindung Jabar Bergerak, mengatakan, Jabar Bergerak, merupakan organisasi berbasis kemanusiaan.

Jabar Bergerak, kata dia, juga telah banyak membantu isu-isu kemanusiaan, terutama dalam hal kebencanaan, meski tidak disokong oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar.

“Jabar Bergerak sudah banyak menolong di zona-zona kebencanaan dan tidak ada hubungan dengan anggaran dari provinsi. Mereka memang kelompok orang-orang mandiri yang ingin memberikan kebaikan melalui koordinasi dengan pemprov,” jelasnya.

BACA JUGA:   Perempuan Berperan Penting dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kang Emilberpesan kepada pengurus yang telah dilantik untuk terus menerapkan tiga nilai, yakni kepedulian, kejuangan, dan keikhlasan.

“Pemprov Jabar sangat terbantu, dan ini adalah orang-orang yang ikhlas dan sudah mandiri,” pungkasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed