oleh

Music Director Radio se-Cirebon Berkumpul, Bahas Masa Depan Industri Musik

CIREBON (CT) – Dilatar belakangi kecintaannya untuk memajukan industri musik melalui radio, sejumlah perwakilan Music Director (MD) dari berbagai stasiun radio yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Senin (22/10) malam berkumpul untuk menyatukan visi dibidang industri permusikan.

Bertempat di rumah makan seafood H. Moel, yang berlokasi di jalan Cipto Mangunkusumo, hadir sejumlah perwakilan Music Director antara lain dari Pilar Radio, Sindangkasih FM, DB FM, Cirebon Radio, Pro 2 RRI, Shelter FM, Radio Nuansa, Dairi FM, Ray Radio, Ci Radio dan Malala Radio.

Dalam kesempatan tersebut, pertemuan yang digelar secara santai ini dibahas berbagai persoalan dan tantangan ke depan di industri musik, terutama dikolaborasikan dengan radio, karena dalam sebuah radio sajian utamanya adalah mengedepankan musik. Tantangan inilah, yang membuat peran MD sangat penting, untuk meramu dan menyajikan musik agar diterima pendengar.

Pertemuan yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dalam sebuah Forum MD Radio se Kota dan Kabupaten Cirebon ini, untuk memajukan industri radio di wilayah cirebon, melalui divisi MD. Untuk itu peran MD sangatlah penting, terutama untuk menjalin komunikasi sesama MD dan perusahaan rekaman atau manajemen artis.

Budi Oriza Sativa yang mendapat tanggung jawab sebagai Kordinator Wilayah Jawa Barat, dipercaya untuk mengakomodir temen temen MD di wilayah Jawa Barat, termasuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. “kami berharap dengan adanya forum MD ini, semakin mempererat dan menjalin komunikasi lebih baik lagi terutama untuk memajukan industri musik melalui radio,” ucapnya saat di temui CT di lokasi pertemuan.

MUsic Director Radio sendiri memiliki wadah secara nasional yang tergabung dalam “ASOSIASI MUSIC DIRECTOR INDONESIA”. Sehingga apabila ada MD di wilayah Cirebon dan sekitarnya yang ingin bergabung dalam forum ini, silahkan menghubungi MD Malala Radio Jalan Kusnan No.6 Kota Cirebon. (CT-105)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed