oleh

Mulai Maret, Walikota Cirebon Punya Mobil Dinas Baru Seharga Rp 500 Juta

CIREBON (CT) – Mobil dinas baru jenis Toyota Camry tipe 2.5 V untuk Walikota Cirebon segera turun dari dealer pada Maret mendatang.

Kabag Perlengkapan Setda Kota Cirebon, Kadini mengatakan Kendaraan operasional tersebut diberikan mengingat walikota belum mempunyai kendaraan dinas. Selama ini Walikota Cirebon dalam tugas sehari-harinya menggunakan mobil milik pribadi.

“Masa kepala daerah tidak punya mobil dinas semenjak menjabat Walikota,” ujar Kadini kepada CT, Kamis (18/02).

Kadini menjelaskan pembelian mobil dinas walikota tidak melalui pihak ketiga atau rekanan. Tapi, langsung melalui e–Catalog. Sebab, semua kendaraan dinas setiap pemerintahan dibeli melalui e-Catalog, baik itu motor maupun mobil.

“Tidak hanya walikota, di lingkungan setda saja, banyak yang belum mendapatkan kendaraan dinas. Tapi, kita tidak membelikan dulu. Sebab yang diprioritaskan adalah mobdin walikota,” kata Kadini.

Sementara itu, Kepala ULP Setda Kota Cirebon Chandra Bima mengatakan, mobil dinas untuk walikota dengan jenis Toyota camry tipe 2.5 V yang dibeli melalui e-Catalog tersebut, merupakan tipe paling tinggi untuk Toyota camry, harganya berkisar Rp 500 juta lebih.

“Setiap pengadaan jasa yang sudah ada di e-Catalog, ya semuanya harus melalui e-Catalog. Kita pilih dan klik di situ, baru transaksi bisa dilakukan. Kecuali yang tidak tersedia di e-Catalog baru dilelangkan,” kata Chandra. (Iskandar)

BACA JUGA:   Satpol PP Ungkap Alasan Yustisi Rutin PKL di Ruas Jalan KTL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed