oleh

Mukernas PKB Akan Bahas Masalah LGBT

JAKARTA (CT) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 5-6 Februari 2016 di Jakarta Convention Center. Dalam Mukernas tersebut, ada beberapa isu yang akan dibahas, di antaranya masalah lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang belakangan makin marak di Indonesia.

Ketua Umum, PKB Muhaimin Iskandar menjelaskan dalam Mukernas kali ini partai besutan Gus Dur ini akan berbeda dengan Mukernas sebelumnya. Sebab pada Mukernas kali ini, selain akan membahas masalah Pilkada dan masalah politik lainya, juga akan dibahas masalah LGBT yang belakangan semakin marak di Indonesia.

“Kami akan menentukan sikap terkait dengan LGBT ini, karena belakangan semakin marak,” tutur pria yang akrab disapa Cak Imin ini kepada wartawan di gedung DPP PKB Jakarta Pusat, Selasa (2/2).

Cak Imin menerangkan, dalam Mukernas juga akan dibahasa permasalahan pemilihan kepala daerah gelombang dua, dimana nanti pada Pilkada yang bertama pada Desember lalu akan dijadikan pelajaran untuk partai agar pada pilkada gelombang kedua akan berubah dan partai akan mengalami kemajuan.

“Pembahasan akan dilakukan seputar mekanisme pemilihan kepala daerah khususnya pemilihan gubernur,” katanya.

Masih kata Cak imin, dalam Mukernas juga akan dibahas apakah masih perlu adanya amandemen UUD 1945 tentang urgensi peran DPD. Serta dalam Mukernas juga akan menghadirkan kepala daerah baik yang baru terpilih maupun sudah menjadi kepala daerah untuk mensinergikan semua kader PKB dalam mengusung pembangunan pemerintahan.

Mukernas PKB rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan turut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sejumlah menteri, para ketua umum partai dan para pejabat tinggi negara juga akan hadir sebagai tamu undangan.

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

“Insya Allah akan dibuka langsung oleh Pak Presiden,” tegasnya. (Eros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed