oleh

Momentum PLS, SMK Muhammadiyah Kota Cirebon Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

CIREBON (CT) – Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyyah Kota Cirebon, digunakan pihak sekolah untuk mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba kepada peserta didiknya. Hal tersebut diungkapkan oleh Panitia Sesi Acara, Veni Dwi.

“Siswa yang dari lulusan SMP ini saat kami berikan penyuluhan narkoba sangat antusias. Selain ada juga siswa yang sebelumnya ketika di SMP sudah mendapat pengetahuan ini, sekarang diingatkan lagi. Bahkan ada juga dari sebagian siswa yang belum mengetahui atas dampak dari penggunaan narkoba ini,” katanya.

Veni Dwi mengaku sangat khawatir atas kondisi pemuda di zaman sekarang. Melalui acara yang diselenggarakan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon ini, dirinya berharap ada upaya-upaya preventif guna menghindari pelajar terjerat obat terlarang tersebut.

Senada, Anggota BNN Bagian Pencegahan, Didik Lingga Kusuma menyampaikan bahwa acara ini merupakan upaya dari pencegahan yang dilakukan ke sekolah-sekolah oleh BNN. Dirinya juga mengimbau bagi sekolah yang anak didiknya terindikasi mengunakan narkoba, sedianya dapat berkordinasi kepada BNN.

“Kami berharap, untuk kepala sekolah supaya tidak mengeluarkan anak didiknya apabila didapati menggunakan narkoba. Karena akan berdampak pada psikologis si anak, sehingga dapat menyebakan putus asa,” jelasnya. (Roy)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Raih Dua Penghargaan Pelayanan Publik dari Mendagri

Komentar

News Feed