oleh

Mitos Tol Cipali Masuk Bioskop, Warga Cirebon Berbondong Nonton

CIREBON (CT) – Film Cipali KM 182 masih jadi daya tarik tersendiri bagi warga. khususnya di sekitar Cirebon dan sekitarnya. Hal tersebut terlihat saat masyarakat berbondong-bondong menuju bioskop di akhir pekan ini, Minggu (01/05).

Di Grage21, Grage Mall, Kota Cirebon, tak kurang dari 750 penonton menyaksikan film tersebut setiap harinya sejak pertama kali diputar pada 21 April 2016 lalu. Bahkan, di akhir pekan seperti saat ini jumlah tersebut bisa bertambah.

“Di KM 182 kan ada Batu Bleneng yang ada penunggunya, jadi penasaran ingin lihat filmnya. Ternyata seram banget, enggak nyesel nonton,” ujar warga Cirebon, Ismaya usai menyaksikan film Cipali KM 182 tersebut, Minggu (01/05).

Memang, siapapun yang biasa menempuh perjalanan tol Cikopo – Palimanan, tentu mengenal keangkeran KM 182. Banyak masyarakat yang percaya di balik pembuatan tol terpanjang itu, terdapat hal-hal mistik di dalamnya.

Film yang dibintangi Anissa Rahma, Stand up comedian Dodit Mulyanto, Iqbal Perdana, Ricky Cuaca, dan Mbah Mijan tersebut melakukan syuting di sekitar batu besar di kilometer 182 dipinggir Tol Cipali yang menjadi legenda. Batu berukuran besar ini tampak mencolok bila Anda melintas di jalan tol tersebut. Kisah nyata misteri inilah yang terungkap di film Cipali KM 182.

Ketidakfokusan pengendara mobil di tol terpanjang di Indonesia menjadi kendala utama kecelakaan. Konon, batu itulah yang memiliki kekuatan mistis sehingga membuat banyak kecelakaan terjadi. Bahkan, sebelum proses pengambilan gambar, di lokasi terlebih dahulu dipagari agar berjalan lancar. Sejumlah ritual pun dilakukan dipimpin oleh Mbah Mijan.

Produser film Cipali KM 182, KK Dheeraj mengaku senang dengan antusias penonton, khususnya di Cirebon. Ia pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga Cirebon yang rela mengantri untuk menyaksikan film besutannya. “Cirebon luar biasa, terimakasih semuanya,” kata dia. (Wilda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed