oleh

Meriah, KRI Dewa Ruci Disambut Ribuan Masyarakat Cirebon

Cirebontrust.com – Ribuan masyarakat Cirebon antusias menyambut kedatangan KRI Dewa Ruci. Sebelumnya, kapal latih TNI Angkatan Laut ini bertolak dari Surabaya setelah berlayar selama dua hari, dan kemudian bersandar di Pelabuhan Cirebon.

Tarian Topeng khas Cirebon mengiringi kedatangan ke 100 Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut tingkat II Angkatan 65 tahun 2017. KRI Dewa Ruci dijadwalkan bersandar di Pelabuhan Cirebon hingga Minggu (27/08) mendatang dan terbuka untuk umum.

Danlanal Cirebon Letkol Mar Yustinus Rudiman mengatakan, kedatangan KRI Dewa Ruci di daratan Cirebon merupakan momen yang istimewa, karena tidak semua daerah di Indonesia disinggahi oleh Kapal Latih ini.

“Luar biasa Kapal Dewa Ruci bersandar di Cirebon, ini momen yang spesial. Oleh karena itu kami mempersembahkan kapal ini untuk dikunjungi oleh masyarakat Cirebon,” katanya, Jumat (15/08).

Ia berharap, generasi muda di nusantara dan di Cirebon khususnya lebih mencintai perairan Indonesia dengan bergabung menjadi Angkatan Laut.

“Kami harap anak-anak muda dapat mencintai negeri ini. Karena kekayaan perairan Indonesia sangat kaya, mudah-mudahan bisa menggugah generasi muda untuk bergabung menjadi Angkatan Laut,” ujarnya.

Sementara, Bamunas Setiawan Boediman yang datang sekaligus mensuport kunjungan KRI Dewa Ruci di Cirebon mengatakan, animo masyarakat Cirebon terhadap kapal kebanggaan Indonesia ini sangat luar biasa.

“Kita bisa lihat minat masyarakat Cirebon luar biasa,” katanya.

Menurutnya, Kedatangan KRI Dewa Ruci dapat dijadikan momen untuk edukasi, sosialisasi, dan integrasi antara dunia maritim dengan masyarakat.

“Ini juga merupakan sarana pembelajaran dan edukasi bagi masyarakat Cirebon untuk lebih mengenal dunia maritim,” ujarnya. (Johan)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Perketat Pengamanan Tempat Ibadah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed