oleh

Menkeu Percaya Diri RAPBN 2017 Ampuh Atasi Kemiskinan

Ilustrasi

Cirebontrust.com – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2017 diyakini bisa mengurangi kemiskinan dan menekan jumlah pengangguran. Pasalnya, target asumsi makro dalam RAPBN 2017 dianggap lebih realistis, berkualitas, dan bersifat inklusif.

Sri Mulyani mengungkapkan, bahwa target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3 persen pada RAPBN 2017, pemerintah akan melanjutkan program sebelumnya yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan tahun depan di kisaran 9,5-10,5 persen.

Dalam rangka penyaluran subsidi pangan yang lebih tepat sasaran pemerintah akan melakukan konversi subsidi pangan menjadi program bantuan pangan dalam bentuk nontunai (voucher) secara langsung kepada rumah tangga sasaran secara bertahap.

Kemudian, pemerintah juga akan menggunakan basis data terpadu yang telah diperbarui pada tahun lalu (Pemutakhiran Basis Data Terpadu/PBDT 2015).

Selain itu, pemerintah juga akan menurunkan ketimpangan pendapatan dengan mendorong konektivitas dan mendorong pembangunan daerah. (Net/CT)

BACA JUGA:   Bekali Petugas Damkar Kemampuan Penanggulangan Luka Bakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed