oleh

Menjelang Perayaan Natal Ruas Tol Palikanci Padat Kendaraan

Cirebontrust.com – Memasuki musim liburan Natal mulai terasa di ruas Tol Palikanci, Kabupaten Cirebon, kondisi jalur bebas hambatan itu, Jumat (23/12) siang padat kendaraan dari Jakarta menuju Jawa Tengah. Sebagian pengendara, sengaja pulang lebih awal untuk menghindari macet mendekati natal nanti.

Kepadatan arus kendaraan ini mulai terlihat padat di gerbang tol Palimanan, Kabupaten Cirebon kendaraan dari arah Jakarta terpaksa harus berjalan melambat dan antre saat memasuki loket tol.

Bahkan antrean kendaraan yang didominasi roda empat pribadi dan bus, di H-3 Natal ini sesekali mengular hingga lima ratus meter.

Selain tingginya volume kendaraan yang hendak menuju Jawa Tengah, antrean di gerbang loket pembayaran ini juga disebabkan lambatnya proses transaksi. Para pengendara yang tak menyediakan uang pas, turut mempengaruhi lambatnya proses transaksi.

Sementara pihak tol, membuka lebih dari delapan gerbang loket pembayaran guna mengantisipasi membludaknya kendaraan.

Sebagian besar pemudik memilih melakukan perjalanan pada hari ini, untuk menghindari macet. sebagian dari mereka sengaja pulang lebih awal.

”Kami sengaja liburan natal dan tahun baru memilih lebih awal, soalnya takut terjebak macet ini aja sudah mulai ramai,” kata Muchsin, pemudik

Sementara itu hingga malam ini, kondisi arus lalulintas di ruas tol terpanjang di tanah air ini, masih relatif lancar dengan kendaraan yang terus mengalami peningkatan.

Sejumlah petugas dari patroli jalan raya dan kepolisian Resort Cirebon, disiagakan di lokasi guna mengurai antrean. Di perkirakan, kepadatan arus lalulintas akan meningkat pada malam hingga dinihari nanti. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Komunitas Trail Promosikan Keindahan Alam Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed