oleh

Mengenal Lebih Dekat Sosok Ifan Alwy

BERAWAL dari sebuah seminar psikologi remaja yang diikutinya pada saat kelas III Aliyah, diam-diam ia mulai mencari tahu lebih dalam tentang dunia psikologi. Buku pertamanya yang dibeli saat itu adalah Psikologi Perkembangan Islami, yang cukup membantunya dalam menentukan passion kuliahnya mendatang. Terbukti, selepas lulus dari Aliyah dan Pesantren pada tahun 2007, ia memutuskan untuk menimba Ilmu Psikologi di salah satu perguruan tinggi ternama di Jakarta.

Selepas menyandang gelar Sarjana Psikologi pada tahun 2011, ia sempat terjun ke dunia pendidikan, sebagai Guru Bimbingan Konseling untuk anak SMK di Jakarta, sambil mengajar sebagai Private Teacher.

Tidak hanya itu, ia juga memiliki minat yang besar pada Public Speaking yang dituangkannya menjadi pekerjaan sebagai MC dan Presenter di beberapa event sejak tahun 2009 sampai dengan sekarang.

Pria penyuka batik ini, sempat mendirikan sebuah usaha butik batik “Ifan Alwy” pada tahun 2012–2014. Namun, karena kecintaannya pada psikologi mengharuskannya untuk melanjutkan pendidikan Profesi Psikolog, sekaligus Magister Psikologi di Yogyakarta sejak tahun 2014.

Saat ini, selain bekerja sebagai Associate Manager Human Capital Trusmi Group, ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sebagai konselor di lembaga pendidikan, konsultan di perusahaan, pembicara seminar dan workshop, serta mengasuh rubrik konsultasi psikologi online di cirebontrust.com. Besar harapan, ia mampu memberikan kontribusi positif bagi siapapun dan menebarkan manfaat untuk banyak orang.

Salam Hangat
-Ifan Alwy-

BACA JUGA:   Polres Majalengka Perketat Pengamanan Tempat Ibadah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed