oleh

Menelisik Fenomena Uang Elektronik yang Sedang Berkembang di Masyarakat

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Uang elektronik? Uang yang digunakan dalam transaksi Internet dengan cara elektronik. Biasanya, transaksi ini melibatkan penggunaan jaringan komputer (seperti internet dan sistem penyimpanan harga digital). Electronic Funds Transfer (EFT) adalah sebuah contoh uang elektronik. Uang elektronik memiliki nilai tersimpan (stored-value) atau prabayar (prepaid) yang mana sejumlah nilai uang disimpan dalam suatu media elektronis yang dimiliki seseorang. Nilai uang dalam e-money akan berkurang pada saat konsumen menggunakannya untuk pembayaran. E-money dapat digunakan untuk berbagai macam jenis pembayaran (multi purpose) dan berbeda dengan instrumen single purpose seperti kartu telepon.

Fenomena belanja online yang kian marak dikarenakan belanja online lebih simpel dan lebih efisien, terlebih lagi banyak promo menarik. Dan, untuk melakukan belanja online tidak perlu lagi ngantre ke ATM untuk transfer uang, uang elektronik jadi metode pembayaran yang paling mudah karena hanya melakukan check out barang yang akan dibeli, kemudian pilih metode pembayaran uang elektronik seperti TCASH.

Hebohnya dunia teknologi smartphone yang sekarang sudah dibekali dengan fitur NFC (Near Field Communication), uang elektronik bisa jadi solusi pembayaran yang cepat, aman dan mudah. hanya butuh register, tempelkann stiker, dan bisa langsung TAP! Layanan uang elektronik seperti TCASH, cukup dengan Isi Saldo TCASH minimal Rp50 ribu, akan dapetin TCASH TAP GIFT yang akan dikirim melalui SMS dan bisa agan diredeem di Cinema XXI/7-Eleven/Coffee Bean/Chatime/McDonald’s dan baru untuk wilayah Jabodetabek. (Net/CT)

BACA JUGA:   Satu Rumah Ambruk akibat Pergerakan Tanah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed